Majlis Ta’lim Darul Hasyimi didirikan di Pekalongan pada tanggal 4 Januari 2016 atau bertepatan dengan tanggal 24 Rabiul Awwal 1437 H oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Habib Muhammad Baha’uddin Al-Alawy bin Luthfi bin Yahya dan Habib Salim bin Sholahuddin Jindan. Bertindak sebagai Ketua Umum Majlis Ta’lim Darul Hasyimi adalah Habib Muhammad Baha’uddin Al-Alawy bin Luthfi bin Yahya.

Majelis Ta’lim Darul Hasyimi Pengurus Daerah (Pengda) Yogyakarta resmi didirikan pada 20 Oktober 2016 atau bertepatan dengan tanggal 19 Muharram 1438 H.

VISI MAJLIS TA’LIM DARUL HASYIMI

Terwujudnya Insan yang beriman, bertaqwa, sholeh/sholehah, berilmu, beradab dan berakhlak mulia, bertanggung jawab, cinta tanah air dan selalu teguh dalam menjaga dan mempertahankan Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI).‎‎

MISI MAJLIS TA’LIM DARUL HASYIMI

  1. Menciptakan lingkungan belajar yang berwawasan pada iman dan taqwa, ilmu dan amal, serta zikir dan fikir.
  2. Menumbuhkan sikap kepribadian yang sholeh dan sholehah, beradab dan berakhlaq mulia, ikhlas, dan bersungguh-sungguh di dalam berjuang, berkhidmah untuk agama, bangsa dan negara serta masyarakat luas.
  3. Menumbuhkan sikap taat dan bertanggung jawab terhadap hukum hukum agama dan nilai nilai luhur yang berlaku di masyarakat.
  4. Menyiapkan insan untuk menjadi pribadi yang mandiri, berani mengembangkan potensi diri dan bertanggung jawab kuat dalam merasa memiliki handarbeni Republik ini, serta kasih sayang diantara satu sama lain dan saling asah asih asuh serta memperkokoh tali persaudaraan.
  5. Menumbuhkan semangat dan sikap juang yang tinggi, Nasionalisme cinta tanah air, dan selalu teguh dan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  6. Terwujudnya Majlis Ta’lim Darul Hasyimi yang Mandiri, Produktif melalui peningkatan Peran Perekonomian, Perdagangan dan Pengelolaan Usaha.
Facebook
Facebook
Google+
Google+
https://festivalshalawatjawa.com/tentang-festival-shalawat-jawa/sekilas-darul-hasyimi
YouTube
YouTube
Pinterest
Instagram